Posted on Leave a comment

Bebek Kacong masakan khas Madura

Bebek Kacong merupakan gerai kuliner dengan menu bebek sebagai menu andalannya. Masakan yang disajikan  merujuk pada masakan Madura yang khas kelezatannya. Meskipun  ada juga menu lainya, tapi  masih seputar menu dari Madura.

Beberapa menu yang disajikan oleh Bebek Kacong adalah bebek bakar dan goreng, ayam bakar dan goreng, paket tritan untuk lima orang, paket keroyokan untuk 10 orang atau lebih. Paket keroyokan ini yang seru karena bisa  dinikmati secara bersama untuk menambah keakraban.

Masalah harga, jangan khawatir, Bebek Kacong terkenal ramah dikantong. Satu porsi bebek bakar cukup merogoh kantong sebesar Rp. 17.000 sudah lengkap dengan satu porsi nasi, sambal dan lalapan, bumbu serundeng, bebek panggang ataupun goreng, ditambah minuman hangat atau dingin tinggal pilih. Paket tritan atau teman dalam bahasa Indonesia, dibandrol Rp. 120.000 untuk lima porsi. Paket nasi keroyokan ada dua macam, paket tempeh dan paket daun yang dibandrol Rp. 280.000 untuk 10 orang.

Seperti yang dituturkan ibu Lutfiyah selaku nara sumber sekaligus pemilik, Bebek Kacong yang awal berdirinya pada tahun 2012 sudah membuka 11 cabang di tiga kota, yaitu:  Surabaya, Sidoarjo, dan Malang. Gerai pusat Bebek Kacong berada di Ruko Amerta Residence Wonorejo Selatan Surabaya. Cabang Surabaya antara lain: Food Festival Pakuwon City, Food Court Maspion Square, Food court Giant Ekstra Rajawali. Cabang Sidoarjo antara lain: Food court Giant Ekstra Waru, Food court Giant Pondok Candra, dan sun city mall. Cabang Malang antara lain: Food Court Giant Sawojajar dan MOG. Gerai Bebek Kacong sangat nyaman dan cocok dipakai nongkrong karena letaknya dipinggir jalan raya dengan akses yang mudah dijangkau. Bebek Kacong juga berada di pusat perbelanjaan yang ramai sehingga cocok sebagai tempat istirahat dan mengisi perut sehabis berbelanja. Bagi yang malas untuk keluar rumah, tinggal pesan saja melalui layanan online pada jam 11 siang sampai jam 9 malam.

Bebek Kacong disajikan saat hangat,  jadi rasa cukup mantab untuk disantap. Pelayannya juga cukup cekatan, untuk  memastikan kita mendapatkan menu yang kita inginkan tanpa perlu menunggu  lama.

Satu lagi keunggulanya, beberapa kali Bebek Kacong  menggelar promo seperti: hari kemerdekaan RI, hari Pahlawan, bahkan anda yang berulang tahun juga bisa dapat diskon dengan menunjukkan kartu  identitas  yang masih berlaku.

Reportase oleh : Ahris Fuadatuz Zuhroh, Guru mapel  Prakarya SMP

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *